Recent Posts

Minggu, 04 Agustus 2013

0 komentar

Motor Termahal Didunia Sampai Saat Ini

Sepeda motor adalah sarana transportasi yang paling populer hampir di seluruh dunia. Sejarah sepeda motor dimulai pada paruh kedua abad ke-19. Sylvester Howard Roper merancang salah satu sepeda motor pertama di Amerika di tahun 1860-an. Sepeda ini dipamerkan di pameran dan sirkus di Amerika Serikat bagian timur. Sepeda motor tumbuh, mesin dan frame menjadi lebih besar, lebih ramping, lebih cepat dan lebih kuat, dan berteknologi lebih tinggi dan mahal. Berikut adalah 3 sepeda motor termahal di dunia.
1. Million Dollar Harley Jack Armstrong


Sepeda Motor Million Dollar Harley Jack Armstrong
Harley-Davidson ini menjadi sepeda motor paling eksklusif dan termahal di dunia dengan harga $ 1.000.000 atau Rp 9 miliar. Harley-Davidson ini dirancang oleh Jack Armstrong. Pabrikan motor besar asal Milwaukee, Wisconsin, AS, ini pastinya akan sangat bangga mengetahui motor besutan salah satu desainernya didaulat sebagai motor termahal di dunia. Sepeda ini dikenal Styling utamanya, tampilan signature dan powerfull dengan enam mesin cylinder.
Harga Harley-Davidson yang sangat fantastis dan menyilaukan mata ini dianggap sepadan untuk sebuah mahakarya motor ala Amerika yang mengkombinasikan chassis yang kokoh, lukisan ekstensional cosmic, dan brand kuat Harley-Davidson yang telah mendunia. Jack Armstrong memang sudah dikenal di seluruh dunia untuk gaya lukisannya, yang dikenal sebagai ekstensional Kosmis. Dengan gaya melukis pada objek, pengamat mampu membaca dan melihat hal yang berbeda dari sudut berbeda. Itulah alasan mengapa harga sepeda motor ini sangat mahal.
2. Ultra-Rare Porcupine
Sepeda Motor Ultra Rare Porcupine

Sepeda motor kedua paling mahal di dunia adalah Porcupine. Sepeda motor ini sangat langka karena diproduksi selama Perang Dunia II oleh british Asia, AJS Inggris. Porcupine ini merupakan bagian dari Museum Motor Nasional di Coventry selama dua dekade terakhir, tetapi sekarang sudah dijual. Dengan kelangkaan tersebut dan penuh dengan sejarah, maka sepeda motor ini dihargai hampir $ 750.000 atau Rp 6,9 miliar.
Sepeda motor Ultra-rare Porcupine hanya dibuat empat unit di seluruh dunia. Tidak hanya tangguh di medan laga, motor ini juga langganan juara di trek balap dengan mencatat 117 rekor dunia. Pada tahun 1931, AJS terlilit krisis finansial dan akhirnya melebur dengan AMC (Associated Motor Cycles) tujuh tahun berselang. Porcupine menjadi legenda sekaligus legacy yang tertinggal. Tidak heran jika harga yang melekat pada motor ini pun luar biasa mahal.
3. Gold-Plated Custom Chopper
Sepeda Motor Gold Plated Custom Chopper

Harga sepeda motor ini adalah $ 500.000 atau Rp 4,5 miliar. Sepeda motor ini disepuh dengan emas dan menjadikan sepeda paling eksklusif di dunia. Motor ini terlihat lebih dari tampilkan Stopper Motorbike nyata. Motor berlapis emas yang dipamerkan di ajang International Motorcycle di Seattle ini menggunakan kursi beludru merah, yang membuatnya semakin mahal. Tunggangan ini tergolong unik dan cocok untuk mereka yang memiliki banyak uang.
Chopper secara harfiah adalah jenis sepeda motor yang dimodifikasi baik dari desain sepeda motor asli maupun dibangun dari awal untuk memiliki penampilan yang autentik. Fitur utama Chopper yang membuatnya menonjol adalah desain frame panjang disertai dengan ujung depan yang meregang. Aspek lain yang unik dari desain Chopper adalah bahwa biasanya tidak ada suspensi belakang. Hampir seluruh bagian chassis Chopper ini dilapisi emas 24 karat.

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Followers

Traffic Pengunjung

Popular Posts

Copyright © Design by Dadang Herdiana