Recent Posts

Rabu, 15 Mei 2013

0 komentar

Hal Penting Dalam Menjalankan Website Perusahaan

Hal-hal Penting Dalam Menjalankan Website Perusahaan. Di era sekarang sebuah perusahan tentunya memiliki sebuah website sebagai identitas dan brand dari pertusahaan tersebut, sehingga akan terlihat profesional dan benefit dimata mitra klien atau orang-orang yang terkait. Nah untuk sebuah perusahaan besar tentunya tidak asal-asalan dalam membuat website bukan?? ya tentu dong. Nah untuk itu tentunya sejumlah hal yang penting untuk dilakukan agar website Anda memiliki fungsi yang maksimal dalam membangun eksistensi produk atau usaha Anda di dunia online. 

Mungkin ini terlihat tidak begitu penting dan hanya teori belaka, namun inilah yang dilakukan berbagai perusahaan yang sukses membangun websitenya untuk menunjang kegiatan usaha serta sebagai sebuah identitas perusahaan tersebut :

Mengelola Website adalah "Full-Time Job"
Tidak sedikit perusahaan yang mendelegasikan pengelolaan website mereka ke divisi marketing ataupun IT. Namun akan lebih baik seandainya job ini diberikan kepada orang khusus (tim) yang benar-benar menangani website perusahaan yang tentunya orang/tim tersebut mengetahui berbagai hal tentang dunia online, sehingga website perusahaan/usaha anda tidak hanya sekedar papan iklan atau kumpulan teks informasi yang jarang terupdate.

Pembaruan Secara Berkala dan Rutin
Sebuah website yang baik yang selalu berubah alias dinamis secara berkala agar memiliki kekuatan untuk membangun/memberikan kesan pengunjung terhadap website itu sendiri. Nah untuk itu sebuah website harus ada sebuah perubahan corak atau desain serta fitur yang disajikan, setidaknya setahun sekali atau bila bisa tiap setengah tahun.
Website Harus Bisa "Menarik Untuk Semua Orang"
Seindah apapun desainnya dan selengkap apapun fitur yang ada pada website perusahaan Anda, jangan paksakan semua orang untuk datang dan berharap agar mereka memuji website Anda. Anda harus memiliki target pengunjung yang tidak terlalu luas. Karena selain itu akan melelahkan serta memakan waktu, tentunya hal itu tidak akan begitu efektif. Sosialisasikan website Anda hanya kepada kalangan yang memiliki potensi sebagai konsumen atau klien.

CMS (Content Management System) Bukanlah Opsi penyelamat
CMS dalam sebuah website memang sangat penting dalam menunjang antara lain : mengurangi kesulitan teknis dalam menambahkan konten, memberikan akses beberapa admin untuk menambahkan konten, memberikan kemudahan dalam proses update konten/artikel secara cepat, menyediakan kontrol yang lebih besar terhadap website. Namun terkadang, CMS yang sudah ada kerap "menganggur", karena memang tidak ada orang yang mengisi konten baru, meskipun ada sih tapi sangat jarang dan tidak memberikan konten yang berkualitas bahkan hanya asal-asalan mengisi konten/artikel. Nah bila ingin website terupdate secara baik dan berkualitas baik dari segi artikel maupun desain, janganlah tergantung pada CMS saja tapi pastikan juga ada konten baru yang berkualitas baik dari segi tulisan , gambar dan struktur kalimat yang baik dan tentunya rutin tiap hari (minimal 4 kali dalam seminggu)
Website Tidak Berantakan
Hal yang tidak kalah penting tentunya kerapian baik itu artikel maupun desain antarmuka website tersebut. Kenapa? ya karena setelah banyaknya konten yang masuk ke dalam website, mulai dari berita, artikel, iklan sampai pengumuman dan lainnya, tentunya kita harus memastikan semuanya tidak tampil langsung secara keseluruhan. Buatlah halaman khusus yang lebih detail untuk masing-masing bagian. Jangan tampilkan semua hal yang belum tentu dibutuhkan pengunjung di homepage website perusahaan Anda.
Dengan memperhatikan hal-hal tersebut mungkin bisa membuat para pengunjung terkesan akan website perusahaan kalian. Mereka akan melihat perusahan tersebut benar-benar serius dan profesional dalam mengembangkan/menjalankan bisnisnya hanya dengan melihat Website kalian... Coba bila website kalian berantakan, tentunya mereka akan ragu-ragu dan berpikiran bahwa kalian tidak profesional  yang pada  akhirnya mereka tidak akan mengunjungi website kalian lagi dan tidak tertarik sama sekali dengan apa yang kalian tawarkan...
Semoga info ini bisa menjadi referensi buat kalian yang mungkin bekerja di perusahaan yang memiliki Website... trims kunjungannya

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Followers

Artikel Blog

Traffic Pengunjung

Popular Posts

Copyright © Design by Dadang Herdiana