Recent Posts

Kamis, 06 November 2014

0 komentar

Cara budidaya ikan cupang hias

Selamat datang di blog ozonicx.blogspot.com pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara budidaya ikan cupang hias. Selain cupang hias memiliki warna-warna yang sangat indah, ikan cupang hias juga bisa membuat kantong saku kita menjadi penuh. Hhehe karena cara budidaya ikan cupang hias sangat lah mudah. Untuk membudidayakan ikan cupang hias kita tidak perlu mempersiapkan lahan yang cukup besar. di dalam rumah saja kita sudah bisa membudidayakan ikan cupang hias hanya mengunakan wadah kecil seperti ember,toples,dll.
Yang pertama kali harus kita lihat saat mau membudidayakan ikan cupang hias adalah cara memilih indukan ikan cupang hias yang berkualitas.




CARA MEMILIH INDUKAN IKAN CUPANG HIAS YANG BERKUALITAS.

         CARA MEMILIH INDUKAN IKAN CUPANG HIAS JANTAN BERKUALITAS


  • Berumur setidaknya 4-8 bulan
  • Bentuk badan panjang
  • Siripnya panjang dan warnanya terang atraktif
  • Gerakannya agresif dan lincah


    CARA MEMILIH INDUKAN IKAN CUPANG HIAS JANTAN BERKUALITAS
  • Berumur setidaknya 3-4 bulan
  • Bentuk badan membulat, bagian perut sedikit buncit
  • Siripnya pendek dan warnanya kusam tidak menarik
  • Gerakannya lambat




    Jika Indukan ikan cupang hias yang berkualitas sudah ada. maka kita harus bisa mengawinkan ikan cupang hias tersebut. cara mengawinkan ikan cupang hias cukuplah mudah. pertama-tama kita siapkan 2 wadah untuk memasukan ikan cupang hias jantan dan betina. dalam proses pemijahan ikan cupang hias kita harus pisahkan ikan cupang jantan dan betina nya selama +- 1 hari sebelum kedua ikan tersebut disatukan dalam wadah pemijahan.jika sudah satu hari kita lihat apakah sudah ada busa-busa di dalam wadah pemijahan yang di isi oleh cupang hias jantan, kalau busa-busa nya sudah banyak maka ikan cupang hias jantan dan betina siap di gabungkan di dalam 1 wadah (wadah pemijahan). biarkan selama 24 jam kedua ikan cupang tersebut berdua. jika sudah 24 jam kita lihat apakah di dalam busa-busa yang di buat oleh ikan cupang jantan tadi sudah ada telur nya. jika sudah ada maka segera pisahkan ikan cupang betina dari wadah pemijahan tadi. jika ikan cupang hias betina tadi tidak di pisahkan maka telur-telur ikan cupang tadi akan di makan oleh ikan betina. sesudah di pisahkan biarkan ikan cupang jantan yang menjaga telur nya sampai telur itu menetas. kira-kira telur itu akan menetas selama 1 hari.
    mungkin cukup sekian dulu penjelasan tentang Cara budidaya ikan cupang hias semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca nya. assalammualaikum wr.wb

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Followers

Traffic Pengunjung

Popular Posts

Copyright © Design by Dadang Herdiana